Loading...
Sunday, 18 Apr 2021

Career Development Center

Atma Jaya Catholic University of Indonesia

4 Tren Baru Pencarian Kerja di Tahun 2021 yang Mengubah Banyak Sektor

Berita Umum | 23 Maret 2021 10:23 wib
Check this out!

Fimela.com, Jakarta Tahun baru 2021 akan mengalami pergeseran budaya kerja yang nyata. Kebanyakan perusahaan akan bekerja dari rumah dan dengan demikian, semua orang akan terbiasa dengan gaya kerja ini. Tren perkantoran akan mengalami perubahan dalam rezim lama mereka dan dengan demikian orang juga akan menggunakan cara baru untuk mencari pekerjaan di tahun 2021 ini. Proses perekrutan juga akan berubah dan setiap individu yang mencari pekerjaan perlu mengikuti semua perubahan yang baru ini. Berikut ini merupakan beberapa cara di mana pencarian pekerjaan akan berubah di tahun 2021.

  • Tren Perekrutan Akan Berubah
Setahun terakhir di tahun 2020 telah terjadi perubahan mendadak dalam proses perekrutan karyawan. Meskipun belum bersifat kalkulatif, sebagian besar perusahaan harus sampai pada kesimpulan bahwa proses perekrutan akan mengalami perubahan besar di tahun 2021 karena banyak perusahaan menghadapi pemotongan pendapatan. Jadi, penting untuk mengawasi tren yang berkembang dan juga tetap terhubung dengan jaringan yang ada.
  • Perhatikan Peluang Industri
Sektor teknis, perawatan kesehatan, e-commerce, dan lainnya akan mengalami peningkatan nyata dalam penjualan mereka untuk tahun mendatang. Sejak pandemi, sektor utama yang melayani pelanggan mengalami lonjakan pendapatan. Mempertimbangkan perubahan karier dalam keadaan seperti itu bisa menjadi pilihan yang baik jika dirimu ingin menghasilkan uang di sektor yang diinginkan pada tahun 2021.

  • Kerja Kontrak Akan Meningkat

Tahun mendatang akan mencakup lonjakan pekerjaan sementara, kontrak, pekerjaan lepas karena perusahaan menghadapi waktu yang sulit untuk mencoba bangkit dari kerugian yang tak terhindarkan dari pemotongan pendapatan tahun lalu. Ini adalah waktu untuk perekrutan yang hati-hati tetapi perusahaan juga tidak ingin kekurangan staf. Mereka perlu menyelesaikan pekerjaan sebanyak mungkin.

  • Fokus Pada Skill
Dunia kerja akan melihat peningkatan inklusi dan keragaman orang dari latar belakang dan kasta yang berbeda. Orang-orang akan mencari cara untuk mendapatkan individu yang akan memperkuat tenaga kerja mereka dengan kemampuan mereka dan menyelaraskan tujuan sebagai anggota tim yang berkontribusi.

SUMBER :

https://www.fimela.com/lifestyle-relationship/read/4452816/4-tren-baru-pencarian-kerja-di-tahun-2021-yang-mengubah-banyak-sektor

Link
Dilihat 147 kali