Loading...
Sunday, 18 Nov 2018

Career Development Center

Atma Jaya Catholic University of Indonesia

Mencari Pekerjaan Yang Ideal?

Berita Umum | 06 August 2018 15:18 wib
Selalu menarik jika kita membicarakan tentang pekerjaan yang ideal, kenapa? Karena di sekitar kita, banyak sekali orang-orang yang mengeluhkan belum mendapat pekerjaan yang sesuai.

Pekerjaan yang ideal adalah pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan, passion, atau sesuai dengan minat kita. Misalnya, mereka yang telah merasakan bangku kuliah selama 4 tahun di fakultas hukum dan lulus menjadi sarjana hukum pun tidak menjamin mereka akan bekerja sebagai pengacara atau sebagainya. Jika mereka yang sebelumnya atau selama kuliah menyukai dan menguasai dunia Fotografi, maka tidak menutup kemungkinan mereka akan menjadi Fotografer atau bekerja sebagai Fotografer di perusahaan Majalah.


Singkatnya, pekerjaan ideal itu adalah pekerjaan yang tepat dalam 4 hal, yaitu:

1. Pekerjaan yang meningkatkan kualitas iman dan kualitas soft skill maupun hard skill.

2. Pekerjaan yang sesuai dengan kelebihan yang kita miliki.

3. Pekerjaan yang sesuai dengan hal yang kita sukai.

4. Pekerjaan yang dapat memberikan kebermanfaatan bagi diri sendiri dan orang lain.


Semua bidang pekerjaan itu mempunyai misi yang sama, namun pekerjaan yang  ideal itu kembali ke arah “feel” yang tepat dengan passion kita. Tapi, nyaman atau tidaknya ditentukan oleh diri kita sendiri. Kita adalah arsitek bagi masa depan kita sendiri, kita yang merancang bagaimana masa depan kita nantinya. Janganlah ragu mencoba sesuatu yang sesuai passion kita sendiri. Percayalah, kerja sesuai passion itu jauh lebih menyenangkan.


Penulis   : Vinsensius Gala Putra Pratama

Editor     : Kelvin Budiman 

(sumber gambar: magazine.job-like.com)




Link
Dilihat 251 kali