Loading...
Tuesday, 11 Dec 2018

Career Development Center

Atma Jaya Catholic University of Indonesia


Member employer
Member employer atau company merupakan perusahaan-perusahaan yang menjadi rekanan pusat karir atau perguruan tinggi terkait dalam hal rekrutmen dan pengembangan sumber daya manusia. 

Dalam sistem ini, perusahaan bisa mendaftar secara mandiri sebagai member, atau didaftarkan oleh administrator. 

Secara default, meskipun member perusahaan memiliki halaman profil tersendiri, pemasangan lowongan pekerjaan dan pemanggilan pelamar untuk mengikuti tes harus dilakukan melalui administrator di halaman back-office.

Untuk memahami prosedur membership employer, silakan lihat di bagian bawah.
 
Employer/company, pengguna akan diarahkan ke halaman registrasi seperti ini:


Selanjutnya ketika member mengklik "Langkah selanjutnya", member akan diarahkan untuk melengkapi data-data singkat perusahaan dan contact person yang berwenang mewakili perusahaan tersebut dalam hal rekrutmen dan pengembangan SDM.


Setelah pendaftaran berhasil, member employer bisa melakukan login menuju halaman profilnya yang berupa Dashboard. Halaman Dashboard memuat fitur dan menu sebagai berikut: 


  1. Halaman Lowongan memungkinkan perusahaan untuk melihat daftar lowongan yang pernah dibuka oleh perusahaan tersebut sejak bergabung dengan sistem, termasuk daftar pelamar yang melakukan lamar secara online pada masing-masing lowongan; 
  2. Lamar online Career Fair merupakan fasilitas halaman untuk lamar di tempat lowongan yang dibuka saat event bursa karir (Career Fair); 
  3. Panggilan tes memberikan akses menuju halaman panggilan tes yang telah dilakukan; dan 
  4. Paket publikasi membawa perusahaan ke daftar layanan publikasi lowongan yang disediakan oleh pusat karir tersebut.





CATATAN PENTING:

  1. Administrator pusat karir bertugas mengecek validitas data-data di atas, sehingga member employer yang mendaftar bisa dipastikan resmi mewakili sebuah perusahaan yang sebenarnya.
  2. Member employer baru bisa memasang lowongan, atau mengajukan request pemasangan lowongan kepada administrator, kemudian administrator akan mengkonfigurasi paket publikasi untuk employer
  3. Pemasangan lowongan pekerjaan hanya bisa dilakukan oleh administrator atas permintaan member employer.